Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Peringatan HUT Kabupaten Boyolali Ke-172

10 Juni 2019, 14: 44: 32 WIB | editor : Perdana

KEJAWEN: Peserta tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke-172 yang berlangsung di Pendopo Alit, Rabu pekan lalu (5/6).

KEJAWEN: Peserta tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke-172 yang berlangsung di Pendopo Alit, Rabu pekan lalu (5/6). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke-172, Rabu (5/6) dirayakan secara sederhana. Meski bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, peringatan hari jadi yang digelar di Pendopo Alit Boyolali tersebut berlangsung khidmat.

Seluruh peserta tasyakuran mengenakan pakaian adat Jawa. Hadir dalam tasyakuran Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Ketua DPRD Boyolali S. Paryanto,  beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat. Plus para pejabat eselon II dan III A.

Peringatan diawali pembacaan uraian singkat sejarah Kabupaten Boyolali. Dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali S. Paryanto. Dilanjutkan penyerahan keputusan atas berdirinya Kabupaten Boyolali. Disusul keluarnya lambang daerah Boyolali.

Said dalam amanatnya bahasa Jawa mengajak semua pihak mengucapkan rasa syukur dan terus terjaganya kerukunan. Terlebih tasyakuran ini bersamaan dengan momentum Lebaran. Mengajak semua pihak memajukan Kabupaten Boyolali. Serta tetap menjaga tradisi dan mengingat akan sejarah masa lampau.

”Mewujudkan Boyolali dengan semangat membangun. Memajukan Boyolali tanpa meninggalkan tradisi dan sejarah berdirinya. Dan paling penting, generasi selanjutnya bisa memimpin Boyolali agar lebih baik dan maju,” ucap Said. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia