Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

50 Ribu Pemudik Masih Bertahan

10 Juni 2019, 15: 54: 32 WIB | editor : Perdana

KEMBALI BEKERJA: Armada bus di Terminal Giri Adipura siap membawa pemudik kembali ke ibu kota. 

KEMBALI BEKERJA: Armada bus di Terminal Giri Adipura siap membawa pemudik kembali ke ibu kota. 

Share this      

PEMUDIK berangsur-angsur mulai meninggalkan Wonogiri. Seperti terpantau di Terminal Giri Adipura Wonogiri kemarin. Diprediksi kurang dari separo pemudik yang telah kembali ke ibu kota.

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto mengatakan, hingga H+3 Lebaran, Minggu (9/6) pukul 08.00, jumlah kedatangan bus antarkota antarprovinsi (Akap) mencapai 3.019 unit dengan 70.580 penumpang.

Sedangkan keberangkatan Akap sebanyak 1.750 bus dengan 28.438 penumpang. "Artinya, hingga H+3 ini kurang dari setengah (pemudik, Red) yang balik. Dari 70 ribuan yang datang, baru 20 ribuan yang balik. Semua lancar. Kondisi armada juga fit, tidak ada yang dikandangkan," urainya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Lantas AKP Dwi Erna mengatakan, selama operasi Ketupat Candi 2019 tidak ada kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Namun, setidaknya ada dua kecelakaan mengakibatkan dua korban luka berat di Slogohimo dan Selogiri.

Menurut Dwi Erna, dalam perkembangannya, kedua korban luka berat meninggal dunia. "Ya waktu ditolong masih bernapas. Kita lapornya luka berat," ucap dia.

Terkait kondisi lalu lintas di selama arus mudik relatif ramai lancar. Titik-titik rawan macet seperti di depan objek wisata Waduk Gajah Mungkur bisa diantisipasi.

"Sepertinya tidak terlalu banyak pengunjung. Sudah diantisipasi dengan lokasi parkir dan buka tutup tiket. Kalau parkir penuh, kita rekomendasikan ke objek wisata lainnya. Di Wonogiri kan banyak objek wisata," papar Dwi Erna. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia