Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Sempat Dilarang, Pekerja Gergaji Keliling Tewas Tertimpa Pohon

10 Juni 2019, 20: 49: 25 WIB | editor : Perdana

Polisi dan tim medis mengevakuasi korban Katino

Polisi dan tim medis mengevakuasi korban Katino

Share this      

WONOGIRI - Nasib nahas menimpa pekerja layanan gergaji kayu keliling. Saat menebang pohon kelapa di pekarangan rumah warga di Dusun Gabug RT 01 RW 06 Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko, Katino, 52, justru tertimpa pohon kelapa hingga tewas pada Senin (10/6).

Katino merupakan warga Geran RT 02 RW 09 Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro. Semula, pada Senin pagi korban bekerja menggergaji kayu jati milik Sugiem di Dusun Gabug.

"Korban bekerja bersama Warsino dan Sugeng. Saat itu tengah menggergaji kayu jati milik Sugiem untuk dijadikan bahan bangunan," kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo.

Kemudian, korban berinisiatif menebang pohon kelapa di pekarangan rumah Sugiem. "Sebelumnya Darsono saudara dari Sugiem sudah melarang karena untuk menebang pohon kelapa ada pekerja sendiri dan akan datang," kata Anom.

Namun, korban dan timnya nekat menebang pohon kelapa itu menggunakan gergaji mesin. Saat pohon roboh, sejumlah orang yang ada di sekitar korban sudah meneriaki korban untuk minggir. Tapi, korban tidak mengindahkan. Sehingga korban tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat.

"Digergaji pohonnya roboh, tapi tersangkut di pohon duwet. Berusaha dijatuhkan, tapi justru memantul menimpa korban," kata Anom.

Hasil visum dari petugas medis Puskesmas Eromoko, korban mengalami patah tulang leher dan luka gores pada bagian kepala bagian kanan. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia