Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Densus 88 Geledah Kontrakan di Cemani, Pasca Penangkapan Ali

10 Juni 2019, 22: 13: 55 WIB | editor : Perdana

Rumah kontrakan Ali dan keluarga di Cemani

Rumah kontrakan Ali dan keluarga di Cemani

Share this      

SUKOHARJO - Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris Ali Amirul Alam alias Umar di gang Salak RT 3 RW 21 Ngruki, Cemani pada Minggu (9/6) sore. Penggeladahan tersebut merupakan tidak lanjut dari penangkapan Ali di Bandar Lampung pada hari yang sama.

Penggeledahan tersebut dibenarkan Camat Grogol Bagas Wirdayanto. "Kemarin sore (Minggu) benar terjadi penggeledahan oleh Densus 88 dan Mabes Polri terkait terduga teroris," terang Bagas.

Ali merupakan warga kelahiran Jakarta. Pria 40 tahun itu adalah seorang pedagang minyak wangi. Ali mengontrak rumah di daerah Cemani bersama istri dan ketiga anaknya. Menurut Bagas, terduga teroris tersebut kurang melakukan interaksi dengan warga.

"Dari hasil penggeledahan, ditemukan buku tentang jihad, empat buah HP rusak, sim card, dua botol alumunium berisi etanol, saringan besar, ulekan, kain hitam bertuliskan tulisan jihad warna merah, satu gunting dan empat buah baterai ABC kecil," papar Bagas.

Menurut keterangan Ketua RT 03/ RW 21 Prabowo Humardani, Ali dan keluarganya sudah mengontrak rumah di daerahnya sejak 2 tahun lalu. Ali dan keluarga dikenal tertutup dan tidak pernah mengikuti kegiatan masyarakat.

"Kesehariannya jual minyak wangi di daerah Pasar Klitikan Notoharjo. Orangnya tertutup, disapa juga tidak membalas. Selama 2 tahun tinggal di sini juga administrasi kependudukannya tidak lengkap," terang Prabowo. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia