Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Informasi SBM PTN Hanya Satu Pintu 

11 Juni 2019, 15: 22: 50 WIB | editor : Perdana

ISI PERSYARATAN: Peserta SBM PTN mengecek laman pendaftaran pada tahun lalu. 

ISI PERSYARATAN: Peserta SBM PTN mengecek laman pendaftaran pada tahun lalu.  (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) 2019 dimulai kemarin (10/6) pukul 13.00 dan berakhir 24 Juni mendatang. Calon pendaftar bisa mengakses secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi berharap calon pendaftar memperhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBM PTN 2019.

"Sebagaimana telah diatur Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 60 Tahun 2018, kuota setiap program studi SBMPTN ditetapkan paling sedikit 40 persen dari daya tampung program studi di PTN. Jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id," terangnya.

Sedangkan bagi peserta program Bidikmisi terlebih dahulu diminta mempelajari prosedur pendaftaran di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Ravik menyebut calon peserta penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNM PTN 2019 dan calon peserta non-Bidikmisi yang dinyatakan lulus SNM PTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar SBM PTN.

"Kepada masyarakat dan khususnya para calon pendaftar SBM PTN 2019, diberitahukan bahwa LTMPT tidak menjalin kerja sama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBM PTN 2019. Semua informasi resmi dan setiap terjadi perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBM PTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi di http://sbmptn.ac.id," tegasnya.

Jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait SBM PTN 2019, imbuh Ravik,  dapat mengakses help desk http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.sbmptn.ac.id atau hubungi call center 0804 1 450 450. Informasi resmi juga dapat diperoleh di kantor Humas PTN terdekat. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia