Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bidik Pelanggan lewat Jajanan Pasar Khas

11 Juni 2019, 15: 31: 39 WIB | editor : Perdana

KELEMAN: Aneka jajanan pasar khas Solo. 

KELEMAN: Aneka jajanan pasar khas Solo.  (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Saat momen Lebaran, satu hal yang banyak dicari orang adalah kuliner tradisional khas di daerah. Termasuk jajana pasar yang melegenda dan banyak diminati ketika orang singgah dan mengunjungi Kota Solo. Yang selama ini dikenal sebagai surganya kuliner, bagi para pemburu makanan lezat.

Ya, Solo bisa jadi salah satu kota yang ngangeni bagi para pemudik maupun pelancong. Terutama khasanah kulinernya yang cukup banyak. Guna melestarikan keanekaragaman jajanan pasar, kini Pecel Solo melengkapi jajanan pasarnya bagi para pelanggan. Sehingga mereka tak perlu blusukan ke dalam pasar tradisional, untuk mendapatkannya.

”Bagi pecinta kuliner yang kangen masakan dan jajanan Solo, bisa mendapatkannya di sini. Selain aneka makanan tradisional khas Solo, kami juga melengkapi jajanan pasar yang mulai jarang di pasaran,” papar Owner Pecel Solo Hengky Herendra Dewantoro.

Aneka jajanan pasar yang dihadirkan cukup mengundang selera. Seperti cenil, gethuk lindri, klepon, ketan juruh, aneka jenang, es dawet Pasar Gede, dan es puter tempo dulu. Khusus jajanan pasar selama momen Lebaran, akan terus ditambah guna memanjakan konsumen. Sedikitnya ada lebih dari 25 item menu jajanan pasar yang dihidangkan.

”Aneka jajanan pasar yang kami hadirkan dalam momen Lebaran akan lebih lengkap dari hari-hari biasa. Selama ini kami punya sejumlah pelaku UMKM jajanan pasar yang jadi binaan. Jadi bagi pecinta kuliner tradisional, bisa mendapatkan di satu tempat,” jelas Hengky. (pro/edy)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia