Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Hadiah Umrah Dongkrak Revenue Hotel

11 Juni 2019, 15: 33: 44 WIB | editor : Perdana

BRANDING: Pengundian program buka puasa dengan grand prize ibadah umrah di Harris Hotel Solo.

BRANDING: Pengundian program buka puasa dengan grand prize ibadah umrah di Harris Hotel Solo. (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Selama momen Ramadan kemarin, kalangan hotel berlomba untuk menghadirkan paket-paket buka puasa bersama dengan gimmick menarik. Salah satunya dengan memberikan undian berhadiah berupa umrah bagi konsumen yang melakukan reservasi buka bersama di hotel. Upaya itu ternyata cukup efektif untuk menarik minat konsumen. 

Seperti yang dilakukan manajemen Harris Pop Hotels & Coventions Solo, dengan menggelar program bertajuk Blessing Breakfasting with Umrah Grand Prize. Bekerja sama dengan Dewangga Umrah Solo. Hingga akhir momen puasa Ramadan terkumpul 6.750 kupon untuk diundi pada Senin (3/6) lalu.

Dalam pengundian tersebut, akhirnya terpilih konsumen yang beruntung asal Solo. Yakni atas nama Zaid. Pilihan grand prize umrah dinilai paling tepat setelah memasuki momen Ramadan dan Lebaran.

”Secara umum, baru kali ini di Solo ada promo buka puasa berhadiah umrah. Di sisi lain, dalam tahun kedua pelaksanaan program buka puasa ini, menunjukkan peningkatan minat konsumen dibanding tahun sebelumnya. Artinya market di Solo sudah mulai mengenal program yang kita buat,” papar General Manager Harris Pop Hotels & Coventions Solo Yudi Alamsyah usai pengundian.

Ditambahkan Yudi, program buka bersama yang digelar tahun ini mampu memberikan kontribusi terhadap revenue hotel. Terlebih pada masa low season saat Ramadan. Paling tidak mampu mengisi kekosongan dari segmen yang lain. Secara total revenue, kontribusinya mencapai 50 persen.

”Program buka puasa bersama ini yang kami sasar tak sekadar peningkatan revenue. Tapi juga branding dan stabilisasi market. Intinya kami memberikan sesuatu, di mana pasar benar-benar percaya dengan program yang kami usung. Dalam waktu dekat kami juga punya promo Halal Bi Halal,” jelasnya. (rls/edy)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia