Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Dalam Sehari Empat Bangunan Hangus

11 Juni 2019, 16: 56: 55 WIB | editor : Perdana

TERLATIH: Damkar padamkan api yang membakar rumah di Jalan Sumba tadi malam.

TERLATIH: Damkar padamkan api yang membakar rumah di Jalan Sumba tadi malam. (DAMKAR SUKOHARJO FOR RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Dua musibah kebakaran terjadi di tempat terpisah dalam sehari. Yaitu sebuah bangunan di kompleks sekolah SDN Cemani, Grogol dan tiga unit bangunan di kawasan Jalan Sumba, Kecamatan Sukoharjo Kota. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo Margono menjelaskan, kebakaran satu bangunan di kompleks SDN Cemani terjadi sekitar pukul 13.00. “Penyebabnya diduga karena ada anak-anak bermain korek api. Percikan api menyambar barang yang mudah terbakar kemudian api membesar,” ujarnya.

Personel damkar segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan mencegah api menjalar ke titik lainnya.

Peristiwa yang sama terjadi sekitar pukul 19.00. Si jago merah berkobar di rumah Agung Setyo Budi Jalan Sumba No. 2 RT 02 RW 03, Sukoharjo. Api terus membesar dan menjalar ke bangunan di sekitarnya yang digunakan sebagai pangkalan elpiji milik Sugihartanto. Belum berhenti, api juga menghanguskan rumah Dibyo warga setempat.

Api baru bisa dijinakkan setelah personel damkar Sukoharjo mengerahkan enam unit mobil damkar, dibantu masing-masing satu unit dari Kota Solo dan Karanganyar. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian materi juga sedang didata. Kalau korban jiwa nihil,” ujar Margono. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia