Selasa, 22 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Masuk Kebun Raya Indrokilo Boyolali Masih Gratis

11 Juni 2019, 17: 15: 00 WIB | editor : Perdana

ASRI: Wisatawan berfoto di KRIB.

ASRI: Wisatawan berfoto di KRIB. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) menjadi salah satu objek wisata alternatif selama libur Lebaran. Menariknya, tiket masuk KRIB masih digratiskan. Hal ini dilakukan untuk menarik minat kunjungan wisata di kebun raya yang terletak di Kelurahan kemiri, Kecamatan Mojosongo tersebut.

”Jadi untuk pelayanan masyarakat, walaupun hari libur, kebun raya tetap kami buka pada 5 dan 6 Juni. Biaya masuknya masih gratis sejak diluncurkan bulan lalu,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali Budi Listiyono kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (10/6).  

Selama libur Lebaran, pihaknya menyiagakan dua orang petugas piket di kebun raya. Sedangkan pada 7 Juni sampai seterusnya, semua pengelola kebun bertugas seperti biasa untuk melayani pengunjung. DLH juga memberlakukan pemberian tanda masuk bagi pengunjung. ”Pemberian kartu tanda masuk kepada pengunjung bertujuan untuk inventarisasi jumlah pengunjung selama Lebaran,” ungkapnya.

Meski belum ada biaya tiket masuk, pengunjung diminta untuk bersama-sama menjaga KRIB agar selalu bersih dan nyaman. ”Karena masih libur Lebaran, karyawan di kebun raya belum semuanya masuk kerja. Kami mengimbau pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Di KRIB, pengunjung dimanjakan sejumlah wahana. Mulai dari embung, miniatur air terjun Niagara, patung Sosro Birowo, labirin, dan fasilitas lainnya pada lahan seluas 8,9 hektare tersebut. Selain itu, wisatawan bisa menikmati Taman Kehormatan, sitting group, taman tematik obat, taman tematik buah, serta taman tematik bambu. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia