Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lawan Bukan Hanya PSIM Saja , Jadwal Liga 2 Tak Bersahabat

11 Juni 2019, 17: 21: 23 WIB | editor : Perdana

DIKEJAR WAKTU: Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (jersey kuning) memberikan instruksi ke pemainnya di sesi latihan.

DIKEJAR WAKTU: Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (jersey kuning) memberikan instruksi ke pemainnya di sesi latihan. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, ternyata kembali merevisi draf jadwal Liga 2 2019. Ini jadi yang ketiga kalinya. Perubahan terbaru terjadi lantaran Blitar United memutuskan pindah home base ke Jawa Barat. Klub ini dikabarkan akan ganti nama jadi Bandung B, yang jadi tim satelit Persib Bandung di Liga 2.

Konsekuensi kepindahan home base mantan juara Liga 3 2017 tersebut, membuat mereka kini berada di  grup barat, setelah sebelumnya diumumkan ada di grup timur. Ini tentu membuat jumlah peserta di grup timur kini beranggotakan 11 klub. Yang membuat Persis harus mengantisipasi perubahan ini, adalah karena jadwal baru dianggap tak bersahabat.

Hapidin dkk akan menjalani dua laga awal  kompetisi di kandang lawan. Yakni kontra Mitra Kukar (22/6), dan Persiba Balikpapan (26/6). Yang lebih bikin bimbang adalah ada lima laga yang harus dijalani di bulan Juli. Persis tentu harus tancap gas sejak awal kompetisi. Ini penting karena empat laga terakhir di babak penyisihan, tiga diantaranya harus dijalani di kandang lawan.

”Inilah yang bikin pusing, jadwal begitu super padat. Saya sudah tekankan ke pemain. Jangan ada yang sampai cedera. Walaupun tentu hal ini susah diprediksikan pastinya. Yang pasti kita sudah mengantisipasi semuanya,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY) kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Perubahan jadwal juga membuat Persis harus lebih dulu menjalani laga derby kontra PSIM sebagai tuan rumah (15/8), dan akan menuntaskan babak penyisihan di markas PSIM pada 13 Oktober mendatang.

”Jangan selalu kait-kaitkan kita dengan PSIM saja. Lawan kita besok bukan hanya mereka. Bagi kami semua lawan sama beratnya. Klub seperti Sulut United hingga Biak (PSBS) yang tak terdengar pergerakan pembentukan timnya, juga pasti siap membuat kejutan. Pasti tak akan mudah mengalahkan mereka nantinya,” tegas coach AY. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia