Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Justin Sukses Tembus Skuad Timnas U-16

11 Juni 2019, 17: 26: 28 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Justin Jaya Wiyanto (kiri) bersama sang ayah Wempi Wiyanto (kanan) dan Ketua Umum PP Perbasi, ‎Danny Kosasih.

POTENSIAL: Justin Jaya Wiyanto (kiri) bersama sang ayah Wempi Wiyanto (kanan) dan Ketua Umum PP Perbasi, ‎Danny Kosasih. (BHINNEKA FOR RASO)

Share this      

SOLO – Klub basket Bhinneka Solo tengah bersuka cita. Salah satu pemain potensialnya, Justin Jaya Wiyanto berhasil lolos seleksi masuk di skuad Timnas U-16. Dia akan ikut bergabung dengan tim yang akan dipersiapkan untuk terjun membawa nama Indonesia di ajang Asean School Games di Semarang (17-25/7) dan SEABA Championship 2019 yang akan digelar sekitar bulan Oktober atau November.

”Dia memang sangat potensial, kualitas permainannya juga cukup bagus,” terang Manajer Bhinneka, Mikhael Bagus kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sejatinya ada empat pemain binaan Bhinneka yang mengikuti seleksi Timnas U-16 yang digelar pada bulan Maret di Cirebon. Sayangnya tiga atlet putri Bhinneka gagal lolos seleksi. Baik itu Angela Fourtunata Seloatmodjo, Jacqueline Thediva, maupun Sossane Elysa Laei. Kebetulan keempatnya  bersekolah di satu sekolah yang sama, yakni SMA Bintang Laut Solo. Hanya Justin yang lolos masuk Timnas U-16.

Sementara itu Justin tidak sendiri, ada satu atlet asal Jateng lainnya yang juga lolos. Dia adalah Naufal Narendra Ranggajaya asal SMA Terang Bangsa Semarang.

Mikael mengakui Justin memang cukup potensial dan layak masuk Timnas. Terlebih orang tuanya adalah pemain top dimasanya. Yakni ayahnya Wempi Wiyanto yang pernah membesut klub Sritex Dragons hingga sang istri Linda yang pernah jadi pemain Timnas.

”Di Bhinneka, Justin adalah salah satu pemain yang paling saya suka. Dia pekerja keras dalam latihan. Walaupun punya skill di atas rata-rata, dia tetap punya attitude yang sopan,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia