Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

PSISra Optimalkan Putra Daerah

11 Juni 2019, 17: 29: 19 WIB | editor : Perdana

EKSIS LAGI: Klub PSISra Sragen menggelar latihan rutin di Stadion Taruna.

EKSIS LAGI: Klub PSISra Sragen menggelar latihan rutin di Stadion Taruna. (PSISRA SRAGEN FOR RASO)

Share this      

SRAGEN – Klub kebanggaan masyarakat di Bumi Sukowati, PSISra Sragen siap kembali eksis di Liga 3. PSISra kembali eksis, setelah musim lalu vakum lantaran masalah dana. Klub berjuluk Laskar Sukowati tersebut siap kembali menorehkan tinta emas, seperti di musim 2017 yang kala itu bisa sukses sampai babak semifinal zona Jateng. 

”Harapannya memang bisa melampaui musim 2017. Tapi realistis juga, kendala dana memang membuat kita saat ini harus mengoptimalkan pemain lokal. Bahkan 50 persen saat ini adalah pemain lama kita, dan sisanya ditambahan pemain lokal yang cukup potensial. Tak ada nama tenar yang memang bisa kita datangkan,” terang Pelatih PSISra, Mulyadi Bareti kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Klub ini sejatinya sempat mulai membentuk tim pada awal tahun, namun karena sesuatu hal, akhirnya tim harus dibubarkan untuk sementara waktu. Kemarin, tim kepelatihan kembali memanggil pemain untuk persiapan menuju Liga 3 yang akan dimulai bulan Juli nanti.

”Ini seperti kembali memulai pembentukan tim dari awal lagi. Banyak pemain yang jam terbang masih kurang, namun kita tetap akan mengoptimalkannya. Tujuan kita memang berharap ada pemain lokal yang bisa menonjol kualitasnya,” terangnya.

Adanya perubahan regulasi, dengan diperbolehkannya klub merekrut tiga pemain senior ternyata tak membuat PSISra mendatangkan pemain yang sudah punya nama besar. Tak seperti klub tetangga Persebi Boyolali yang mendatangkan eks kapten Persis Solo, Bayu Andra.

”Ada tiga pemain senior yang kita rekrut, dan semuanya pemain lokal. Seperti Adit dan Dwi Noto. Untuk muka baru sebagian putra daerah. Kita juga sudah kedatangan Bayu Sunarto yang di musim 2018 gabung Persab Brebes,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia