Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Terencana, Pembunuh Legislator Sragen Bisa Dijerat Hukum Mati

11 Juni 2019, 21: 24: 55 WIB | editor : Perdana

Terencana, Pembunuh Legislator Sragen Bisa Dijerat Hukum Mati

WONOGIRI - Masih ingat dengan kasus pembunuhan caleg petahana DPRD Sragen Sugimin yang beberapa kali diminumi obat diare dengan campuran racun tikus oleh seorang dosen Nurhayati Kustanti asal Wonogiri pada April lalu? Berkas perkara pembunuhan tersebut kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri. Jaksa mengisyaratkan, pelaku bisa dijerat dengan hukuman mati.

"Sudah kita limpahkan berkasnya ke kejaksaan," kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Reskrim AKP Purbo Adjar Waskito Selasa (11/6).

Dimintai konfirmasi terkait pelimpahan berkas itu, Plt Kajari Wonogiri Hendri Antoro melalui Kasi Pidum Bagyo Mulyono mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas tersebut. "Sudah masuk dan sekarang sedang dilengkapi penyidik," kata Bagyo.

Menurut pendapat Bagyo, tersangka Nurhayati kemungkinan bisa dijerat dengan hukuman mati. Sebab, unsur-unsur pembunuhan berencana sudah memenuhi.

”Dengan dia meracik racun, itu sudah berencana. Orang membunuh dengan menusuk dan meracun itu lebih mudah menusuk. Kalau meracun butuh proses meracik," kata Bagyo.

Sebagai informasi, setelah dilakukan pengembangan, tersangka pembunuhan anggota sekaligus caleg DPRD Sragen asal Partai Golkar Sugimin itu bertambah. Nurwanto, suami Nurhayati diduga kuat terlibat dalam pembunuhan berencana itu. Kini, warga Gunung Kukusan, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri itu juga mendekam di balik jeruji besi. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia