Rabu, 23 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sitole Permudah Akses ke Kepolisian

12 Juni 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

TERTIB: Warga mengurus kelangkapan dokumen dan pajak kendaraan.

TERTIB: Warga mengurus kelangkapan dokumen dan pajak kendaraan.

Share this      

SOLO – Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, Polresta Surakarta melakukan inovasi di bidang pelayanan dengan me-launching sistem online pelayanan terpadu (Sitole). Lewat aplikasi yang terintergrasi dengan WhatsApp (WA) ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi untuk mendapatkan sejumlah pelayanan.

“Masyarakat tinggal menyimpan nomor kita 081326862626. Kenapa kita memakai aplikasi WA, bukan membuat aplikasi lain? Karena kita dulu pernah pakai aplikasi lain tetapi kurang popular. Seperti yang kita tahu, sekarang tua muda pasti sudah memakai WA, tinggal kita menyosialisasikan  nomor WA kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” urai Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai.

Teknis penggunaan Si Tole, masyarakat tinggal mengirimkan pesan teks ke nomor WA tersebut dan segera mendapatkan balasan dari operator yang memandu ke tahap selanjutnya. Ada sembilan jenis layanan yang bisa diakses, yakni lalu lintas, SKCK, satuan reserse kriminal, satuan antinarkoba, layanan SPKT, Binmas, Satsabhara, sumber daya manusia, serta bidang Profesi dan Pengamanan.

“Jika ada penjelasan yang masih kurang jelas dari sistem, maka di akhir pesan tertera nomor telepon dari kanit maupun paur yang diinginkan. Masyakarat bisa menghubungi nomor tersebut untuk mendapat penjelasan lebih rinci,” terang dia.

Ditambahkan wakapolresta, layanan tersebut merupakan komitmen Polresta Surakarta mendukung pemberantasan korupsi dan menciptakan zona intergiras. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia