Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

561 Calon Jamaah Haji segera Diberangkatkan

12 Juni 2019, 15: 42: 25 WIB | editor : Perdana

TAMU ALLAH : Ratusan calon jamaah haji mengikuti pembukaan manasik haji.

TAMU ALLAH : Ratusan calon jamaah haji mengikuti pembukaan manasik haji. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Sebanyak 561 calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Karanganyar akan diberangkatkan ke tanah suci pada Sabtu (6/7) mendatang. Mereka mulai mengikuti manasik haji.

Manasik digelar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karanganyar. Dibuka Bupati Juliyatmono di Gedung Wanita Karanganyar kemarin,(11/6).

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar, Siti Maesaroh mengungkapkan, 561 CJH dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter). Yakni kloter 3 dan 4.

“Kloter 3 sebanyak 334 orang. Kloter 4 sebanyak 223 orang. Ditambah tim pemandu haji daerah (TPHD) empat orang. Semuanya diberangkatkan di hari yang sama,” terang Siti.

Mereka akan mengikuti manasik selama delapan hari ke depan. Meliputi teori mapun pratik yang akan digelar di sejumlah lokasi. Seperti Edupark Intanpari dan Masjid Agung.

“Teori selama 6 hari, praktiknya 2 hari,” teranganya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada CJH agar menjaga kesehatannya. Dan mendoakan masyarakat Karanganyar agar terhindar dari musibah seperti banjir, longsor, kemarau dan bencana lainnya.

“Jangan sampai ada prasangka yang tidak baik karena hanya akan merusak niat baik ibadah haji. Oleh karena itu hatinya ditata, tutur kata dan perilaku dijaga. Karena kita dipanggil sebagai tamunya Allah,” jelasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia