Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Roni Sugeng Merapat ke Persibat 

12 Juni 2019, 20: 56: 37 WIB | editor : Perdana

ISWARA BAGUS/RADAR SOLO

ISWARA BAGUS/RADAR SOLO

Share this      

BATANG – Striker potensial Persis Solo musim lalu, Roni Sugeng akhirnya sudah mendapat klub baru. Alumnus Persis junior tersebut dua musim terakhir berhasil lolos bergabung di tim senior Persis Solo tersebut.

Sayang, harus bersaing dengan para bomber macam Tri Handoko, Azka Fauzi hingga Rudiyana, membuat dia lebih akrab dengan bench pemain cadangan Laskar Sambernyawa. Tak banyak jam bermain berhasil dia dapatkan selama berseragam Persis senior. 

Untuk berguru dna menambah jam bermain, dia akhirnya bergabung dengan Persibat Batang. Sebelumnya, di awal tahun pemain mungil ini sempat dikait-kaitkan akan diboyong klub Liga 3 Persiwi Wonogiri. Walaupun nyatanya hal tersebut tak terjadi, bahkan Persiwi juga memutuskan batal ikut kompetisi.

Hadirnya Roni di tim Persibat, juga salah satunya berkat rekomendasi tim ini, yakni Freddy Muli. Opa (sapaan Freddy Muli) sendiri musim lalu sempat membesut Persis Solo.

Di tim Persibat, ternyata terselip juga dua mantan penggawa Persis lainnya. Bayu Yoga yang sempat berseragam Laskar Sambernyawa di musim 2015 resmi bergabung. Terakhir kali dia gabung dengan klub Persepam Madura Utama di musim Liga 2 2017. Di tim Persibat, terselip juga kiper kedua Persis Solo di Liga 2 2017, Ricky Fajar.

Persibat sendiri dipastikan tak akan satu grup dengan Persis Solo di Liga 2 2019. Hal ini karena Laskar Alas roban tergabung di grup Barat, dan akan bersaing dengan klub dari Sumatera, Jawa Barat, dan Banten. ”Target saya di tim ini adalah semoga bisa sampai babak 8 besar,” ucap Freddy Muli (FM).

Sementara itu mantan asisten FM di pramusim Persis musim lalu, Marwal Iskandar ternyata resmi bergabung dengan Persik Kediri. Dia bergabung dengan status direktur teknik Laskar Macan Putih.

Sementara untuk pelatih baru Persik, resmi dipegang oleh Budiardjo Thalib. Dia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih PSM Makassar. Sebelumnya pelatih awal Persik Nazal Mustofa memutuskan mundur dari tim. Alasannya tentu karena kekecewaan dia melihat klubnya dalam lima laga uji coba, tak pernah sekalipun menang. Bahkan saat melawan Persis di Stadion Brawijaya, Persik tumbang dengan skor 1-2, 27 April lalu.  (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia