Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

SPBU Pemkot Senilai Rp 10 M Segera Digarap

13 Juni 2019, 15: 46: 07 WIB | editor : Perdana

STRATEGIS: Lahan di kawasan Pedaringan yang akan dibangun SPBU milik pemkot.

STRATEGIS: Lahan di kawasan Pedaringan yang akan dibangun SPBU milik pemkot. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemkot bakal membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pedaringan akhir bulan ini. Anggaran senilai Rp 10,8 miliar sudah siap mewujudkan SPBU pertama milik pemkot tersebut.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan Surakarta Chriswanto Tri Santosa mengatakan, proses lelang pengerjaan SPBU sudah selesai 31 Mei lalu. Saat ini dalam masa sanggah oleh peserta lain. Jika tidak ada sanggahan, pemkot segera menerbitkan surat penunjukan penyedia barang dan jasa (SPPBJ) pada 17 Juni, dilanjutkan pemberian surat perintah kerja (SPK).

“Sampai sekarang (kemarin,Red) belum ada yang nyanggah. Masa sanggah masih sampai 14 Juni. Mudah-mudahan lancar, akhir Juni sudah bisa mulai pembangunan,” katanya, Rabu (12/6).     

Pemenang lelang, lanjut Chriswanto, harus berbadan hukum dengan kualifikasi menengah yang memiliki surat izin usaha jasa kontruksi, sertifikat badan usaha jasa konstruksi klasifikasi instalasi mekanikal dan elektrikal, sertifikat kompetensi sebagai pelaksana pembangunan dan renovasi SPBU,  serta surat keterangan CSMS yang diterbitkan Pertamina.   

“Soal desainnya akan menyesuaikan permintaan wali kota. Fasilitas nanti juga ada semua. Seperti rest area, kafe indoor dan outdoor,” imbuhnya.

Chriswanto menargetkan pembangunan SPBU Pedaringan selesai dalam enam bulan. Jika akhir Juni ini dikerjakan, diperkirakan akhir 2019 bakal rampung.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo optimistis pembangunan SPBU Pedaringan berjalan lancar. Seluruh anggaran yang dibutuhkan dipastikan telah siap. “Lelangnya sudah selesai, duitnya sudah ada. Mudah-mudahan segera dikerjakan,” kata dia. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia