Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Solo dan Sekitarnya Peringkat Kedua Kasus Narkoba

13 Juni 2019, 22: 11: 54 WIB | editor : Perdana

Solo dan Sekitarnya Peringkat Kedua Kasus Narkoba

BOYOLALI – Kota Solo dan sekitarnya menjadi wilayah terbanyak nomor dua se-Jawa Tengah. Terkait peredaran narkoba. Selain itu, Kota Solo disinyalir juga menjadi wilayah penopang peredaran narkoba untuk wilayah di sekitarnya.

”Dari Polda Jateng mengatakan, Kota Solo adalah wilayah peringkat kedua se-Jateng untuk ungkap kasus narkoba di kepolisian. Untuk peringkat pertama Kota Semarang,” kata Ketua Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Surakarta Edison Panjaitan kepada Jawa Pos Radar Solo saat berkunjung ke Boyolali.

Dia menyebut di 2018 lalu, terdapat 9 tangkapan dengan barang bukti 4 kg narkoba jenis sabu. Bandarnya berasal dari Solo. Sementara sejak awal tahun ini, sudah ada dua tangkapan dengan barang bukti 2,4 kg narkoba. Dua tangkapan dilakukan di jalan tol kawasan Brebes dan simpang empat Kartasura, Sukoharjo. 

Tingginya tingkat kerawanan narkoba, karena Kota Solo merupakan pintu masuk narkoba. Kemudian diedarkan ke wilayah sekitarnya. Titik kerawanan tertinggi adalah bandara. ”Tak bisa mengatakan Solo sebagai pusat jaringan. Tapi Kota Solo jadi penopang jaringan di wilayah sekitarnya. Sebab barang datang melalui Solo,” ujarnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia