Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Kejuaraan Kempo, Misi Pertahankan Gelar Tahun Lalu

13 Juni 2019, 22: 17: 34 WIB | editor : Perdana

GRATIS: Kejuaraan Kempo Wali Kota Cup ke-2 Solo akan digelar di Pendopo Balai Kota Surakarta 29 Juni mendatang.

GRATIS: Kejuaraan Kempo Wali Kota Cup ke-2 Solo akan digelar di Pendopo Balai Kota Surakarta 29 Juni mendatang. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Ratusan atlet kempo akan unjuk gigi dalam kejuaraan Kempo Wali Kota Cup ke-2 Solo di Pendopo Balai Kota Surakarta (29-30/6) mendatang. Kejuaraan itu bagian dari persiapan atlet kempo Solo dalam menyambut kejuaraan tingkat provinsi Agustus mendatang.

Kejuaraan digelar oleh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pengurus Kota (Pengkot) Surakarta bersama Perkemi Jawa Tengah. Ketua panitia pelaksana Irianto menjelaskan, kejuaraan Kempo Wali Kota Cup ke 2 akan diikuti lebih dari 300 atlet. Hngga kini sudah ada 27 dojo se-Jawa Tengah yang sudah resmi mendaftar. Masing-masing dojo terdiri dari delapan sampai 12 atlet. Mereka akan bersaing memperebutkan medali emas dan menentukan siapa juara umumnya.

”Pada kejuaraan pertama tahun lalu menempatkan kontingen Kota Solo sebagai juara umum. Bukan tidak mungkin akan ada kejutan dalam kejuaraan nanti. Mengingat Solo kembali jadi tuan rumah,” jelas Irianto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (12/6).

Dijelaskan, kelompok umur yang akan dipertandingkan adalah pemula putra-putri, pemula campuran, remaja I putra-putri, remaja I campuran, remaja II putra-putri, campuran remaja II. Lalu dewasa putra, dewasa putri, dan dewasa campuran. Sementara kelas pertandingannya meliputi tingkat pemula, remaja I, remaja II, dan kelompok dewasa. Kejuaraan digelar di balai kota secara gratis.

”Kami ingin mengenalkan kempo kepada masyarakat luas. Maka dari itu bisa ditonton masyarakat tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Sementara itu kontingen kota Solo akan menampilkan tiga dojo yang kemungkinan diikuti 36 atlet. Misi mempertahankan gelar juara umum jadi tantangan besar. Apalagi even ini akan jadi batu loncatan sebelum mengikuti kejuaraan lebih besar lainnya.

”Solo sudah mendaftarkan tiga dojo. Semoga target mempertahankan gelar juara bisa tercapai. Karena setelah ini akan ada kejuaraan kejurprov sekitar Agustus dan tentunya kejurnas,” tandasnya. 

Pada pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018, kontingen Kota Solo mengunci gelar juara umum dengan perolehan 23 medali meliputi 12 medali emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Capaian itu juga meningkat dibanding saat porprov sebelumnya di Banyumas. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia