Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Talenta Kota Gaplek Seleksi Timnas U-18

13 Juni 2019, 22: 20: 26 WIB | editor : Perdana

BERTALENTA: Hamas Arya Pamungkas

BERTALENTA: Hamas Arya Pamungkas (PFA For Radar Solo)

Share this      

SUKOHARJO – Pembibitan pemain sepakbola di eks Karesidenan Surakarta tidak pernah berhenti. Talenta berbakat terus bermunculan hingga bisa berkesempatan menembus tim nasional.

Nama terakhir yang muncul dari Sukoharjo adalah Fredyan Wahyu yang dipanggil ke Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Pemain PSIS Semarang itu asli jebolan Persis Solo Junior 2014. Adapula Adha Nur Rokhim yang sempat mencicipi persaingan di timnas U-19. Adha juga jebolan Persis Junior.

Yang terbaru ada adalah sosok Hamas Arya Pamungkas. Pemain berposisi kiper asal Slogohimo, Wonogiri ini berkesempatan mengikuti seleksi Timnas U 18 di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Hamas merupakan talenta jebolan Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo. Yang berkandang di lapangan Demakan, Mojolaban. Pemain berusia 17 tahun ini masih terus mengikuti seleksi bersama 30 pemain lainnya.

Pelatih PFA Sukoharjo, Dwi Joko menceritakan, Hamas sudah dua tahun bergabung bersama PFA. Pemain berpostur 185 centimeter ini sempat dipinjamkan ke tim Jawa Timur di Liga Santri Nasional 2018 silam. Walaupun saat itu kandas di babak 16 besar, namun talentanya tercium tim pemandu bakat untuk timnas.

”Dari kompetisi itu dia akhirnya dipanggil seleksi timnas. Sampai hari ini (kemarin,red) masih bertahan. Apapun hasilnya ini pencapaian luar biasa. Terlepas nanti lolos atau tidak bisa memotivasi pemain lainnya untuk terus berjuang,” beber mantan penggawa Persis Solo itu.

Petinggi PFA, Langgeng Jatmiko menjelaskan, selain Hamas cukup banyak talenta yang dilirik tim besar. Di antaranya empat pemain di PSS Sleman U 16, satu pemain di PSIS Semarang U 16, satu pemain di PSIS U 18, dan satu pemain di Persija Jakarta U 16. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia