Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Keikutsertaan Persis Jr Masih Tanda Tanya 

14 Juni 2019, 16: 26: 24 WIB | editor : Perdana

TANDA TANYA: Pertandingan Persis Solo jr( jerser merah) melawan Persebi Boyolali Jr di ajang Piala Soeratin U-17 musim 2017.

TANDA TANYA: Pertandingan Persis Solo jr( jerser merah) melawan Persebi Boyolali Jr di ajang Piala Soeratin U-17 musim 2017.

Share this      

SOLO – Asprov PSSI Jateng dipastikan siap menggulirkan kompetisi Piala Soeratin U-17 2019 zona Jateng Agustus mendatang. Kompetisi untuk kelompok umur (KU) 17 tahun tersebut direncanakan ada diikuti oleh puluhan peserta.   

Sayangnya keikut sertaan Persis Solo Junior (jr) masih tanda tanya. Pihak Askot PSSI Surakarta ternyata belum mau  berbicara banyak soal hal tersebut. 

”Pasti ikut,” singkat Sekretaris Askot PSSI Surakarta, Sapto JP kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Asprov PSSI Jateng sudah mengumumkan pendaftaran calon peserta akan dibuka mulai 15-25 Juni. Sebelumnya calon peserta harus lebih dulu mendaftarkan diri secara online, mulai 10-20 Juni. Jika sudah dinyatakan siap untuk jadi peserta, PSSI Jateng akan melakukan verifikasi klub dan stadion yang mereka tempati pada 30 Juni-3 Juli. 

Sementara itu untuk manager meeting dan drawing pembagian grup akan digelar pada 6 Juli 2019. Untuk kompetisinya sendiri direncanakan penyisihan grup akan digelar mulai 4 Agustus hingga 15 September. Setelah itu akan dilanjutkan babak 12 besar pada 22 September hingga 12 Oktober.

Untuk babak semifinal sendiri akan digelar dalam dua leg, yakni pada 20 dan 27 Oktober. Sedangkan partai puncak untuk memperebutkan predikat juara akan digelar pada 3 November mendatang. 

Musim lalu manajemen Persis Solo di Liga 2, memutuskan untuk membentuk klub Persis Jr yang terjun di Piala Soeratin. Padahal biasanya pembentukan Persis jr dibentuk oleh Askot PSSI Surakarta.

Polemik sempat muncul saat Askot PSSI Surakarta juga membentuk tim untuk terjun di Piala Soeratin. Akhirnya Askot mengalah dengan merubah nama klub yang dibentuk Imam Rochmawan ini sebagai Persis Gotong Royong (GR) Jr. Kebetulan Persis GR adalah klub bentukan Askot PSSI Surakarta yang terjun di kompetisi Liga 3. 

Musim ini Manajemen Persis Solo di Liga 2 sepertinya, tak ada niat lagi untuk membentuk klub untuk Piala Soeratin. Sementara Askot PSSI Surakarta belum mau blak-blakan soal wacana keikutsertaan Persis Jr di Piala Soeratin musim ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia