Jumat, 19 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bandara Adi Soemarmo Buka Rute Baru Solo-Tiongkok

14 Juni 2019, 20: 48: 58 WIB | editor : Perdana

Bandara Internasional Adi Soemarmo akan membuka penerbangan langsung rute Solo-Tiongkok dengan menggandeng maskapai Citilink

Bandara Internasional Adi Soemarmo akan membuka penerbangan langsung rute Solo-Tiongkok dengan menggandeng maskapai Citilink

Share this      

SOLO – Satu lagi penerbangan langsung rute internasional dibuka di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Penerbangan ke Tiongkok akan mulai dibuka Juli.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman menyampaikan, pihaknya tengah mengupayakan kota tujuan yang cocok untuk penerbangan langsung ke Tiongkok. Dari 13 kota yang potensial di Tiongkok, dipilih satu, yaitu Kunming, Yunnan. 

Penerbangan rute tersebut akan menggandeng maskapai penerbangan Citilink. ”Kemungkinan akan menggunakan pesawat 320 Neo. Insya Allah Juli mulai beroperasi. Saat ini tahapnya sedang minta slot time,” tutur Usman Jumat (14/6).

Diakui Usman, pihaknya memang sedang gencar mendorong rute penerbangan internasional. Itu sebagai salah satu solusi untuk menutup rendahnya permintaan penerbangan domestik.

Sementara itu, Wakil Ketua Association of The Indonesian Tour and Travel (Asita) Jawa Tengah Daryono menyambut baik rencana pembukaan penerbangan langsung Solo-Tiongkok. Apalagi, hal itu sudah diwacanakan sejak lama. 

Banyak pihak, seperti agen travel dan pelaku bisnis pariwisata sudah membuat planning untuk dipresentasikan ke Tiongkok.(gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia