Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Disentil BOPI soal Izin Usaha, Persis: Semua demi Bisa Menghidupi Klub

14 Juni 2019, 22: 16: 28 WIB | editor : Perdana

Disentil BOPI soal Izin Usaha, Persis: Semua demi Bisa Menghidupi Klub

SOLO - Jika berjalan sesuai rencana, Kompetisi Liga 2 2019 bakal digelar kurang dari sepekan lagi. Namun, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum bisa memberikan rekomendasi untuk perhelatan Liga 2 2019. 

Pasalnya, masih banyak dokumen dari para klub kontestan yang belum lengkap. Dari 23 klub, baru tiga klub yang sudah menyetor data klubnya secara lengkap, termasuk Persis Solo. 

Tak hanya itu, BOPI juga mencatat banyak klub yang data izin usahanya tidak sesuai. Seperti Mitra Kukar dalam izin usaha ditulis sebagai perusahaan di bidang perdagangan barang dan jasa, sedangkan Persiba Balikpapan dituliskan sebagai usaha bidang ekspor dan impor.

Bahkan, Persis Solo ikut disentil karena tertulis izin usahanya perdagangan eceran. ”Kita perjelas bahwa maksudnya adalah Persis itu tetap klub yang berjalan di bidang olah raga sepak bola. Namun, dari sisi bisnisnya, tentu kita kembangkan untuk mencari dana yang bisa menghidupi dari berbagai aspek. Seperti menjual jersey, air minum, marchandise, dan usaha-usaha lainnya yang bisa menambah income untuk klub,” tegas Sekjen Persis Solo Dedi M. Lawe Jumat (14/6).

Manajemen PT Persis Solo Saestu mengakui, memang sengaja mengembangkan beberapa bisnis baru untuk bisa menunjang eksistensi Persis dalam mengarungi kompetisi yang diikutinya. Ini dilakukan karena manajemen tak mau kembali terjerumus pada situasi, di mana Persis di zaman dulu dikenal sering menunggak gaji pemainnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia