Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pemkab Wonogiri Tambah Kuota Penerima Beasiswa

15 Juni 2019, 16: 55: 59 WIB | editor : Perdana

TUANGKAN IDE: Mahasiswa ISI Surakarta belajar membuat motif batik.

TUANGKAN IDE: Mahasiswa ISI Surakarta belajar membuat motif batik. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Kuota anggaran beasiswa mahasiswa berprestasi tahun ini naik dari Rp 2 miliar menjadi Rp 4 miliar. Target penerima manfaat ditarget sekitar 300 mahasiswa.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terakreditasi A. Mereka harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti prestasi akademik dan diadakan seleksi. Yang lolos seleksi berhak mendapatkan beasiswa senilai Rp 12 juta per tahun.

"Kondisi di lapangan ada mahasiswa kurang mendapatkan informasi yang aktual (tentang pemberian beasiswa, Red). Sehingga belum bisa berpartisipasi. Padahal mahasiswa itu cukup berkompeten, dari universitas dengan grade yang tinggi. Tahun lalu kita anggarkan Rp 2 miliar kuotanya 162 mahassiwa. Anggaran beasiswa tidak terbatas. Berapa pun kita mampu," papar Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri bekerja sama dengan pihak ketiga melakukan tes seleksi calon penerima beasiswa. Sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sasaran beasiswa mahasiswa berprestasi tanpa melihat latar belakang ekonomi keluarga. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia