Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Kades Kwarasan Diisi Pjs

15 Juni 2019, 15: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Camat Juwiring Herlambang Jakan Santosa

Camat Juwiring Herlambang Jakan Santosa

Share this      

KLATEN – Kepala Desa (Kades) Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Klaten Muhammad Sudarwanto, 59, meninggal dunia jelang dilakukan pelantikan. Imbasnya, terjadi kekosongan jabatan kades. Sebagai ganti, ditunjuk penjabat sementara (Pjs) dari Pemerintah Kecamatan Juwiring.

Kekosongan jabatan Kades Kwarasan akhirnya diisi Pjs. Pihak kecamatan mengajukan Staf Bidang Pemerintahan di Kecamatan Juwiring Sumardi untuk mengisi kekosongan tersebut.

”Harapan kami kepada Sumardi untuk bisa memimpin hingga pemilihan kepala desa (pilkades) selanjutnya, Oktober mendatang. Selain itu, juga melakukan pembenahan tata kelola administrasi desa. Serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Camat Juwiring Herlambang Jakan Santosa kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (14/6).

Camat awalnya sempat menawarkan jabatan tersebut kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan desa setempat. Tetapi tidak ada yang menyanggupi. Hingga akhirnya diambilkan dari PNS di Kecamatan Juwiring. Camat berharap kepada Sumardi untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat dengan baik.

”Tahapan pilkades dimulai Juni ini. Badan permusyawaratan desa (BPD) akan menyosialisasikan terkait masa berakhirnya jabatan kades. Calon kepala desa (cakades) yang kemarin gagal terpilih, bisa ikut lagi. Pembiayaan pilkades jadi dua kali lipat, karena memang situasional,” urai Herlambang. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia