Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pertahankan Predikat KLA, Pemkab Boyolali Pelototi Sektor Pendidikan

15 Juni 2019, 18: 10: 59 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Sekda Kabupaten Boyolali Masruri.

SOSIALISASI: Sekda Kabupaten Boyolali Masruri. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Boyolali sukses mewujudkan kabupaten layak anak. Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berusaha untuk mempertahankan status tersebut. Agar setiap anak yang lahir di Kota Susu –julukan Kabupaten Boyolali–, diiharapkan menjadi sehat, cerdas, dan memiliki pendidikan berkualitas.

”Pendidikan yang dimaksud lebih diarahkan untuk mengasah keterampilan motorik, sosialisasi kepada lingkungan, dan penanaman budi pekerti,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Masruri saat menerima tim penilai Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKBHI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, kemarin (14/6).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Tengah Retno Sudewi menambahkan, mencapai tujuan ketahan keluarga yang baik, sehat, dan produktif, tidak bisa berdiri sendiri. Semua pihak harus bekerja sama dengan pemerintah. Khususnya peningkatan kualitas pendidikan dari tingkat terendah hingga perguruan tinggi.

”Era sekarang adalah media yang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak. Media yang ada saat ini, kita harus bisa memilih. Karena ada yang positif, tapi banyak juga yang negatif. Para orang tua yang harus berperan aktif memilihkan yang tepat bagi anak-anak,” tandasnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia