Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Mitra Kukar Kembali Rekrut Pelatih Asingnya

15 Juni 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Perdana

COMABACK: Rafael Berges Marin saat melatih Mitra Kukar di Liga 1 2018 musim lalu.

COMABACK: Rafael Berges Marin saat melatih Mitra Kukar di Liga 1 2018 musim lalu. (INSTAGRAM MITRA KUKAR)

Share this      

MITRA kukar ajan jadi lawan Persis Solo di laga perdana Liga 2 2019. Pertemuan ini akan terjadi di markas Mitra Kukar seminggu lagi (22/6).

Kabar menariknya, ternyata tim lawan baru saja menunjuk pelatih kepala mereka untuk kompetisi musim ini.

Rafael Berges Marin kembali akan melatih tim Naga Mekes musim ini. Rafa telah tiba di Jakarta tadi malam dan segera bergabung tim Mitra Kukar di Tenggarong.

Rafael sejatinya sudah membesut tim ini saat masik di Liga 1 2018, namun dipertengahan musim dia memutuskan untuk mengundurkan diri di tengah-tengah kompetisi. Saat itu Rafael mundur dengan alasan ingin meningkatkan karirnya di Spanyol.

Sementara itu skuad Mitra Kukar terus menempa diri di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Sesi ini sesi latihan masih dipimpin asisten pelatih Sukardi dan Asep Suryadi tersebut, anak-anak Kota Raja diberikan menu latihan fisik. Secara keseluruhan, kondisi stamina Atep dkk belum merata.

 Ada beberapa pemain yang dalam kondisi kebugaran prima, ada pula di bawah standar.

”Ini latihan perdana mereka setelah libur, jadi pasti ada yang fisiknya drop. Tapi saya senang ada beberapa pemain yang justru fisiknya sangat bagus,” papar pelatih fisik Naga Mekes Asep Suryadi kepada Kaltim Post.

Lebih lanjut, ayah dua anak itu merasa terkejut lantaran beberapa pemain yang staminanya bugar justru dimiliki pemain senior. Atep, Gilang Ginarsa, Muhammad Bachtiar dan Firly Apriansyah yang notabene pemain senior, justru kondisinya lebih baik. Sementara beberapa pemain muda justru fisiknya drop. (JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia