Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

CFD Kembali Aktif

16 Juni 2019, 05: 00: 59 WIB | editor : Perdana

SANTAI: Pengunjung menikmati CFD Jalan Slamet Riyadi.

SANTAI: Pengunjung menikmati CFD Jalan Slamet Riyadi. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sempat diliburkan dua pekan selama arus mudik dan balik Lebaran, gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi kembali dibuka mulai hari ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Hari Prihatno mengatakan, diaktifkannya CFD karena arus mudik dan balik Lebaran telah selesai. “CFD diliburkan untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik yang melintasi Jalan Slamet Riyadi. Warga Solo yang hendak mengadakan event di CFD sudah bisa dilaksanakan mulai Minggu (hari ini, Red),” kata Hari kemarin (15/6).

Pihaknya mengimbau PKL di kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi agar tertib dalam berjualan dengan menempati lokasi yang telah disediakan. 

Sementara itu, dishub mencatat sebanyak 7,2 juta kendaraan melintas di Kota Bengawan selama Lebaran. "Perhitungan kendaraan arus mudik dan balik Lebaran ini resmi ditutup pada H+7 atau Kamis (13/6),” terang Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo.

Jumlah kendaraan yang melintas di Solo tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 6,7 juta unit. "Puncak arus balik Lebaran tahun ini terjadi pada H+4 sebanyak 508.645 kendaraan. Sedangkan puncak arus mudik pada H-4 dengan jumlah kendaraan melintas sebanyak 512.144 unit," tuturnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia