Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Libur 2 Pekan, CFD Membeludak

Dimanfaatkan untuk Silaturahmi

17 Juni 2019, 15: 13: 45 WIB | editor : Perdana

SALAMAN: Superhero dan tokoh pewayangan dikerubuti pengunjung di ajang CFD Slamet Riyadi.

SALAMAN: Superhero dan tokoh pewayangan dikerubuti pengunjung di ajang CFD Slamet Riyadi. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Gelaran Solo Car Free Day (CFD) kembali dipadati pengunjung, kemarin (16/6). Setelah sebelumnya ditiadakan selama dua pekan. Demi kelancaran arus mudik dan balik Lebaran bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, ribuan orang menyemut di sejumlah titik. Terutama di Plasa Sriwedari, simpang empat Ngarsopuro, dan kawasan Bundaran Gladak. Selain untuk aktivitas olahraga, CFD juga dimanfaatkan sebagian kalangan untuk bersilaturahmi.

Seperti terlihat di kawasan Plasa Sriwedari. Nampak sejumlah superhero bersilaturahmi dengan berbagai tokoh pewayangan. Yakni tokoj Spiderman, ninja, Srikandi, Arjuna, Gatotkaca, dan lain-lain.

Salah seorang pengunjung Hafidz, 36, menyambut gembira dibukanya lagi CFD. Menurutnya, CFD bukan hanya public space yang mewadahi masyarakat Kota Solo untuk berolahraga. Melainkan juga tempat berinteraksi. ”Ada yang jualan, komunitas, nongkrong, COD-an, dan lain sebagainya. Macam-macam. Jadi kalau ditiadakan, rasanya gimana gitu,” ujarnya. 

Pengunjung lainnya Ayu Permatasari, 21, mengaku CFD merupakan sarana berkumpul bersama rekan-rekannya. Setelah lama berpisah karena momentum bulan puasa Ramadan dan Lebaran. ”Ya sakedar berkumpul, ngobrol, dan nongkrong di Minggu pagi. Paling enak ya di sini (CFD, Red),” kata gadis asal Penumping, Kecamatan Laweyan itu. 

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Mudo Prayitno menambahkan, area CFD Jalan Slamet Riyadi kembali dibuka. Setelah dua pekan ditutup demi kelancaran arus mudik Lebaran. ”CFD hari ini (kemarin) sudah kembali dimulai. Masyarakat silahkan mengunjungi untuk beraktivitas olahraga atau memanfaatkan kebersamaan bersama rekan dan keluarga,” terangnya. (atn/fer)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia