Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Boyolali Jadi Host Kejurda Tarung Derajat

17 Juni 2019, 16: 05: 59 WIB | editor : Perdana

SIAP: Atlet tarung derajat di Balai Desa Teras.

SIAP: Atlet tarung derajat di Balai Desa Teras. (TRI WIDODO/RASO)

Share this      

BOYOLALI – Boyolali bakal jadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Provinsi Jawa Tengah (Jateng), awal Juli mendatang. Sekitar 250 atlet bakal bersaing di ajang ini. Mulai dari atlet tingkat SD hingga kelas umum atau bebas. 

Ketua panitia kejurda Edy Cahyono Setiarto mengatakan, ajang ini akan berlangsung di Gedung Balai Sidang Mahesa. Digelar mulai 4-7 Juli. Pihaknya berharap gelaran ini semakin mengenalkan tarung derajat di tengah masyarakat. ”Harapan kami, masyarakat Boyolali ikut bergabung dalam mengembangkan dan memajukan olahraga ini,” katanya, kemarin. 

Selain itu, olahraga ini berpotensi memberikan efek positif bagi generasi muda. ”Dengan masuknya olahraga tarung derajat di Boyolali, kami berharap dapat menarik simpati kalangan muda. Karena di Boyolali, olahraga ini tergolong masih baru,” bebernya. 

Danang Tri Wahyudi, pelatih tarung derajat asal Boyolali mengaku kejurda ini juga untuk seleksi atlet Jateng proyeksi pekan olahraga pelajar nasional (popnas) di Papua. Khusus untuk pelajar SMA. Begitu juga untuk kategori senior. Nantinya juga akan menjadi ajang seleksi bagi atlet yang maju mewakili Jateng proyeksi Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat.

”Maka, kami berharap para petarung yang akan diseleksi ini bener-benar mempersiapkan diri dengan baik. Jadi mulai sekarang, harus banyak berlatih dan memperbaiki fisik serta mentalnya,” tandas Edy. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia