Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Aksi Jambret Siang Bolong, Gasak Uang Dana Desa Rp 75 Juta

17 Juni 2019, 21: 42: 55 WIB | editor : Perdana

Aksi Jambret Siang Bolong, Gasak Uang Dana Desa Rp 75 Juta

SUKOHARJO - Peristiwa nahas menimpa pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gumpang, Kecamatan Kartasura Siti Nur Rohmah dan suaminya Irfan Muhammad pada Senin (17/6). Siti yang saat itu membawa uang dana desa senilai Rp 75 juta dijambret  di Jalan Abu Thalib Sastrotenoyo, Gabusan, Jombor, Bendosari atau di depan kantor Satpol PP. 

Uang dana desa tersebut rencanya digunakan untuk pengelolaan tempat pengelolaan sampah : reduce, reuse, recycle (TPS3R). Kejadian bermula ketika Irfan dan Siti usai mengambil uang dana desa di Bank Jateng Sukoharjo. Kemudian, mereka menuju kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk mengumpulkan berkas.

Mereka sempat berhenti di tempat fotokopi untuk membeli map. Setelah beli map, Siti langsung balik ke parkiran motor.

”Saat saya memasukkan map ke ransel, ada orang yang merebut tas. Saya sempat rebutan sama jambretnya. Tangan saya sampai terkilir. Pelaku berhasil kabur karena kondisi jalan sepi. Saya langsung mengejar sambil teriak,” terang Siti.

Irfan lalu mengejar dua pelaku yang mengendarai motor Yamaha Vixion hitam ke arah utara. Namun, tidak terkejar. Sementara saat mendengar teriakan Siti, petugas Satpol PP banyak yang berhamburan keluar. 

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi menuturkan, pihaknya sudah meminta keterangan korban maupun saksi. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia