Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Angkasa Pura Lelang Tenant Terminal Baru

18 Juni 2019, 16: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Angkasa Pura Lelang Tenant Terminal Baru

SOLO – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo bakal meresmikan terminal baru, akhir bulan ini. Mengejar target pelayanan jamaah umrah dan haji. 

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Abdullah Usman menjelaskan, pascaperesmian, akan mengajak perwakilan maskapai penerbangan. Ikut mengunjungi terminal baru dan juga tenant yang ada di dalamnya.

”Akan ada izin verifikasi dulu dari Dirjen Perhubungan Darat. Kemudian untuk tenant, kami sediakan 33 unit. Tahap awal baru ada 7 tenant yang dilelang. Tenant ini bisa mewadahi promosi apa aja yang dimiliki Kota Solo dan sekitarnya,” terang Usman kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (17/6).

Lelang tenant dilakukan bertahap. Karena pihak pengelola ingin melihat potensi pasar di bandara terlebih dahulu. Tidak ingin hanya sekadar memasukkan tenant untuk mengisi terminal baru. Karena harus ada sinergi antara manajemen dengan pemilik tenant. Dipastikan, tenant yang ada mencakup kuliner, fashion, dan kafe.

Terminal baru yang rencananya difokuskan untuk keberangkatan, baik domestik maupun internasional ini seluas 13.000 meter persegi. Sedangkan terminal lama difokuskan untuk kedatangan. Juga akan ditambah 1 gate di dalam terminal. Total akan ada 4 gate.

”Harapannya penambahan ini dapat mendongkrang jumlah penumpang. Apalagi dengan adanya KA bandara. Kami juga akan bergandengan dengan Jogja. Kami juga dapat akses ke tol,” bebernya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia