Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bumi Perkemahan Delingan Bakal Disulap Jadi Arena Road Race

18 Juni 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

RUANG PUBLIK: Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri, Delingan, Karanganyar saat dipakai untuk kegiatan pramuka. Tahun ini akan dikembangkan jadi arena road race.

RUANG PUBLIK: Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri, Delingan, Karanganyar saat dipakai untuk kegiatan pramuka. Tahun ini akan dikembangkan jadi arena road race. (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pencinta olahraga ekstrem balap motor akan dimanjakan dengan arena sirkuit baru yang lebih menantang di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri, Delingan, Karanganyar. Kawasan tersebut akan kembali dikembangkan sebagai sirkuit tahun ini.

Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp 2,7 miliar untuk pengembangan sirkuit tersebut. Selama ini, kawasan itu lebih banyak digunakan untuk sirkuit olahraga terabas. Dan juga rutin digunakan untuk kegiatan perkemahan pramuka dari sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karanganyar, Edy Sriyatno mengungkapkan, rencana tersebut sudah masuk pada tahap lelang terbuka. ”Tahun ini kita akan kembali menata Bumi Perkemahan Delingan. Nanti disediakan arena road race. Saat ini sudah menyusun Detail Engineering Design (DED) nya,” terang Edy kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (17/6).

Bupati Karanganyar Juliyatmono menjelaskan, pembangunan arena road race di lingkungan Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri Delingan bukan tanpa alasan. Lokasinya yang strategis, nyaman dan nyaman bagi anak-anak muda menjadikan kawasan itu cocok untuk arena balap.

”Dari pada balapan di jalan-jalan yang tidak jelas ya kita fasilitasi. Pemerintah hadir dengan menyediakan arena atau tempat untuk bisa meningkatkan kreatifitas mereka. Agar tidak balapan di jalan-jalan. Di tempat yang resmi itukan enak,” ucap Bupati. (rud/adi) 

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia