Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan
Wisuda Kelulusan SMPN 2 Karangtengah

Tempat Boleh Kampung, Semangat Tak Boleh Kampungan

18 Juni 2019, 22: 13: 24 WIB | editor : Perdana

Penyematan samir pada siswa lulusan SMP N 2 Karangtengah

Penyematan samir pada siswa lulusan SMP N 2 Karangtengah

Share this      

WONOGIRI - SMPN 2 Karangtengah (SMP Songgolangit ) menggelar wisuda kelulusan kelas IX tahun pelajaran 2018/2019 pada Selasa (18/6).

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 2 Karangtengah Kismanto mengungkapkan, jumlah siswa IX yang mengikuti wisuda sebanyak 52 anak. Alias 100 persen lulus. 

”Saya berharap, anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Apabila ada yang kurang mampu, sekarang pemerintah sudah memfasilitasi melalui program orang tua asuh,” tutur Kismanto.

Sementara itu, ketua komite SMPN 2 Karangtengah Antonius Sri Harjono mengucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing putra-putri mereka.

”Tempat boleh dari kampung, tapi jiwa dan semangat tidak boleh kampungan. Kami harap semua bisa melanjutkan pendidikan. Jangan segera menikah, karena sesuai undang-undang, anak adalah yang belum berusia 18 tahun. Jadi kalian masih anak, jaga nama baik sekolah,” papar Harjono.

Acara wisuda juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri Siswanto. Dia mengatakan, jenjang SMP adalah pancatan yang sangat awal. Dengan pendidikan yang berhasil, akan mengubah nasib kehidupan menjadi lebih baik.

”Maka harus sungguh-sungguh belajar. Agar Karangtengah lebih maju. Masa depan berada di tangan kalian sebagai generasi muda,” ujar Siswanto. (*/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia