Rabu, 17 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Satlantas Polresta Surakarta Bantah Materil SIM Habis

19 Juni 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Perdana

ilustrasi sim

ilustrasi sim

Share this      

SOLO – Satpas SIM Satlantas Polresta Surakarta membantah kehabisan material SIM seperti informasi yang beredar di media sosial. Berita bohong tersebut menyebut pemohon bakal mendapatkan SIM sementara. 

“Perlu saya tegaskan saat ini pelayanan SIM baik untuk perpanjangan maupun baru seperti biasa dan normal. Stok SIM saat ini ada sekitar 2.500 keping. Kita sedang mengambil stok 1.000 keping material SIM di Polda Jateng, sehingga stok material SIM berjumlah 3.500 keping,” urai Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni, Selasa (18/6).

Dia meminta masyarakat tidak terpengaruh informasi yang menyesatkan tersebut. Busroni menduga hoax materil SIM habis disebar pihak tidak bertanggung jawab. Ditambahkannya, usai libur Lebaran, layanan SIM kebanjiran pemohon. Dalam sehari, pemohon bisa mencapai 300 orang.

“Paling banyak permohonan perpanjangan SIM dampak libur Lebaran sembilan hari. Mobil SIM keliling kita juga sedang tidak beroperasi karena dalam perbaikan,” terangnya.

Kanit Regident Satlantas Polresta Surkarta, AKP Rikha Zulkarnaen menambahkan, sempat ada keterlambatan pengiriman SIM ke Satpas Solo. Tapi, tidak memengaruhi stok yang tersedia. “Kondisi serupa terjadi di semua satpas, tidak hanya di Solo,” jelas dia. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia