Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Tunagrahita Tewas Tenggelam

19 Juni 2019, 14: 40: 59 WIB | editor : Perdana

SEPEKAN HILANG: Evakuasi jasad Rendi Armanda di Sungai Gandul, Desa Tegalrejo, Sawit.

SEPEKAN HILANG: Evakuasi jasad Rendi Armanda di Sungai Gandul, Desa Tegalrejo, Sawit. (TRI WIDODO/RASO)

Share this      

BOYOLALI – Sepekan menghilang, Rendi Armanda, 14, ditemukan tewas mengambang di Sungai Gandul, Dukuh Mojo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Boyolali, kemarin pagi (18/6). Remaja tunagrahita asal Kalimantan itu diasuh Ahmad Nurhadi, 54, warga Dukuh Garen, Desa Gombong, Kecamatan Sawit. Sebelumnya, korban diketahui sudah sepekan ini menghilang.

Ahmad Nurhadi mengaku, korban menghilang setelah makan pagi. Sepulang bekerja, dia tidak mendapati korban di rumahnya. ”Saya pikir hanya bermain di luar seperti biasanya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Hingga sore, korban tak kunjung balik ke rumah. Nurhadi lantas melakukan upaya pencarian sampai ke kawasan Jogja. Dia juga membuat laporan kehiloangan ke Polsek Sawit. ”Saya kaget setelah mendapatkan kabar dari warga, Rendi ditemukan meninggal di sungai,” katanya.

Kaposek Sawit AKP Joko Widodo melalui Kanit Reskrim Ipda Lanjar membenarkan penemuan mayat di Sungai Gandul. Diduga korban meninggal setelah terpeleset dari tebing sungai setinggi 4 meter. Lalu tenggelam di sungai sedalam sekitar 1,5 meter. ”Korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” terangnya.

Dugaan diperkuat penemuan pakaian korban di bibir sungai. Pada tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Jasad korban pertama kali ditemukan Dodi, 35, Perangkat Desa Manjung, Sawit.

”Saksi sedang mengukur taha aset desa tak jauh dari lokasi penemuan mayat. Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menghubungi petugas lain. Termasuk tim medis dari Puskesmas Sawit untuk melakukan otopsi,” beber Lanjar.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Pandan Arang untuk dimandikan dan dikafani. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia