Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Percepat Adaptasi, Berangkat Lebih Awal ke Aji Imbut

19 Juni 2019, 16: 25: 25 WIB | editor : Perdana

Persis Solo Percepat Adaptasi, Berangkat Lebih Awal ke Aji Imbut

SOLO – Persis Solo terus mematangkan persiapan menghadapi laga perdana Liga 2 2019. Laskar Sambernyawa akan menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (22/6) mendatang. Untuk mempercepat adaptasi tim, manajemen memberangkatkan pemain dan pelatih ke Kutai Kertanegara, Kamis (20/6) besok.

”Jadi masih ada waktu dua hari untuk istirahat sebelum pertandingan. Sengaja diberangkatkan lebih awal agar pemain fresh,” beber Manajer Tim Persis, Catur Prasetya kemarin (18/6).

Tegar Hening Pangestu dkk akan menjalani latihan terakhir di Stadion Wilis Madiun hari ini sebelum bertolak ke Aji Imbut. Hasil bagus usai menang tipis atas PSM Madiun pekan lalu jadi bekal berharga. Dia berharap pemain berjuang keras memetik poin pertama di laga perdana ini.

”Tentu tidak mudah menjalani laga perdana dengan bertandang. Apalagi tim yang dihadapi kali ini alumni Liga 2,” imbuhnya.

Dia mengajak seluruh elemen baik manajemen, suporter dan pemain merapatkan barisan demi teracapainya target Persis Liga 1 musim depan. Sesuai yang dia ungkapkan saat launching tim di Stadion Wilis Minggu lalu. ”Wes wayahe Persis munggah liga siji (sudah saatnya Persis naik ke Liga 1,Red),” teriaknya.

Soal aksi boikot suporter saat launching, dia menilai hanya terjadi mis komunikasi. Adakah rencana untuk menggelar mediasi antara manajemen dan suporter? Catur belum memikirkan hal itu.

”Saya merasa tidak ada masalah dengan suporter, hanya soal mis komunikasi saja. Kami sangat mengapresiasi suporter, karena mereka bagian dari tim ini,” jelasnya.

”Saya tetap menghimbau, setiap tim yang sukses, tentu ada kekompakan dari beberapa elemen yang bisa bersatu. Baik itu dari manajemen, pemain, pelatih, official dan tentu tak boleh meninggalkan peran suporter yang jadi pemain ke-12. Kami berharap suporter bisa mendukung kami kedepannya di Madiun, seperti di momen putaran kedua Liga 2 musim lalu,” imbuhnya.

Pelatih Persis Agus Yuwono mengaku tidak memandang remeh setiap tim. Menurutnya, laga perdana sangat menentukan untuk langkah Persis selanjutnya. Jadi dia meminta anak asuhnya bermain habis-habisan di setiap laga.

”Semua tim sama beratnya, dan patut diwaspadai. Jadi tidak ada yang kami anggap unggulan atau kuda hitam. Laga perdana melawan Mitra Kukar ini sangat penting, hasilnya akan mempengaruhi mental pemain di pertandingan selanjutnya,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia