Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Teror Bakar Mobil Sasar Sopir Taksi Online, Korban hanya Menyewa

19 Juni 2019, 21: 00: 37 WIB | editor : Perdana

Mobil Kia Picanto yang jadi sasaran aksi teror pembakaran

Mobil Kia Picanto yang jadi sasaran aksi teror pembakaran

Share this      

SOLO – Aksi teror pembakaran mobil kembali muncul pada Rabu (19/6) pagi. Sebuah mobil Kia Picanto bernopol B 1783 VFP yang terpakir di depan rumah warga di RT 03 RW 14 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan diduga dibakar secara sengaja oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi kejadian, mobil berwana cokelat tersebut terbakar di bagian belakang sisi kiri. Sehingga membuat lampu, ban, dan pintu hangus.

Retno Ari Setyowati, 40, istri pemilik rumah mengatakan, mobil yang dibakar tersebut merupakan mobil sewaan. Sebab, sang suami Deni Hari Susanto, 40, merupakan pengemudi taksi online.

”Sebelum ini, suami saya kerja sebagai sopir taksi konvensional selama 1,5 tahun. Karena marak taksi online, suami saya memilih keluar tahun lalu lanjut jadi sopir taksi online. Karena tidak punya mobil, dia sewa mobil temannya,” ujar Retno.

Kejadian pembakaran mobil itu kali pertama diketahui tetangga yang tinggal di depan rumah. ”Tetangga saya saat mau salat Tahajud sekitar pukul 04.00 melihat orang membuka pintu mobil. Tapi, waktu itu dia berfikir suami saya lagi manasin mobil mau narik penumpang,” papar Retno.

Hingga kemudian tetangga Retno itu kaget karena melihat nyala api. Saat keluar, ternyata yang terbakar adalah mobil. ”Kemudian, tetangga saya gedor-gedor pintu rumah dan teriak minta tolong,” urai Retno.

Dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sehinga tidak menjalar ke kendaraan lain yang diparkir di dekat mobil itu.

Retno meyakini kalau mobil itu dibakar secara sengaja. Sebab, di jarak sekitar 10 meter dari rumahnya terdapat jeriken yang juga turut terbakar. Saat api padam, tercium bau bensin yang menyengat. Warga juga sempat melihat dua orang menggunakan sepeda motor melarikan diri saat mobil terbakar 

Rizza Wido Laksono, pemilik mobil Kia Picanto menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. ”Perjanjian (dengan Deni, Red) dulu sewa satu tahun. Ini baru disewa delapan bulan, ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Laweyan Kompol Ary Sumarwono menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia