Jumat, 19 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Sahid Tour Bekali Jamaah dengan Manasik

20 Juni 2019, 14: 50: 59 WIB | editor : Perdana

ARAHAN: Sahid Tour siap berangkatkan jamaah haji.

ARAHAN: Sahid Tour siap berangkatkan jamaah haji. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sahid Tour pada musim haji 2019 ini akan memberangkatkan 126 orang calon jamaah haji (CJH). CJH berasal dari Kota Solo dan sekitarnya, serta beberapa provinsi lain. Nah, sebelum diberangkatkan, ratusan CJH ini bakal menjalani manasik haji di Hotel Sahid Jaya Solo, 21-25 Juni. 

Branch Manager Sahid Tour and Travel Area Solo Ririn Listarini menyampaikan, manasik akan dibagi dalam beberapa sesi. Materi dibawakan oleh para narasumber berkompeten. Tidak hanya sekadar teknis perjalanan dan akomodasi, namun juga membekali CJH sebelum berangkat ke tanah suci. Baik itu kesiapan mental, spiritual, serta pemahaman terkait pelaksanaan ibadah haji di Makkah.

”Kami memilih manasik haji di Kota Solo, karena sebagai pusat Sahid Tour dan awal mula adanya Sahid Tour juga. Dalam tiga tahun terakhir, kami sudah melayani sekitar 2 ribu jamaah umrah dan 483 jamaah haji khusus. Manasik haji ini bertujuan untuk mempertebal meyakinkan jamaah terhadap kami,” terang Ririn kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (19/6). 

Ditambahkan Ririn, CJH yang berasal dari Jogjakarta dan Semarang, bisa melakukan manasik haji di Kota Solo. Sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta. Diharapkan tidak ada lagi keraguan bagi para calon jamaah haji khusus untuk bergabung dengan Sahid Tour. 

Bersamaan dengan ini, Ririn juga mengadakan Pameran Perbankan Syariah Solo Raya 2019. Sehingga masyarakat bisa mengetahui produk-produk perbankan syariah. Selain itu, pameran ini sebagai apresiasi Sahid Tour kepada mitra kerja dari perbankan syariah. Mengundang para calon jamaah haji seeks Karesidenan Surakarta yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan pra-manasik.

”Dengan mendaftar di perbankan syariah, jamaah bisa dengan mudah menukar Riyal Saudi dengan harga khsus selama acara berlangsung. Ada beberapa cashback juga yang diberikan. Kami ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah. Karena ibadah haji merupakan perjalanan spiritual bagi seorang muslim dalam menunaikan rukun Islam kelima,” tandas Ririn. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia