Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Hendak Bayar Pajak, Tabrak Truk Pasir

20 Juni 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Hendak Bayar Pajak, Tabrak Truk Pasir

WONOGIRI – Wiwit Litiyanto, 27, warga Ngalang Ombo RT 01 RW 02 Desa Tileng, Kecamatan Girisobo, Kabupaten Gunung Kidul, DIJ meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya manabrak truk bermuatan pasir di jalan raya Eromoko-Pasekan kemarin (19/6). 

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Eromoko Anom Prabowo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30. Siang itu, Wiwit yang mengendarai Honda Beat nomor polisi (nopol) AD 2273 GI hendak membayar pajak sepeda motor.

Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan pasir nomor polisi AD 1637 KG yang kemudikan oleh Sumanto, 49, warga Kedung Dadap, Desa/Kecamatan Eromoko, melaju dari arah Eromoko ke Pasekan. Sedangkan Wiwit berkendara dari arah berlawanan.

Diduga, di lokasi kejadian yang merupakan  tikungan menanjak, Wiwit tak dapat mengendalikan sepeda motornya dan menabrak truk. Dia meninggal di lokasi kejadian akibat tubuhnya terlindas roda truk.

Dalam tas yang dibawa korban, polisi menemukan BPKB dan surat-surat penting lainnya. Diduga kuat, Wiwit dalam perjalanan membayar pajak kendaraan bermotor.

"Jenazah korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Satlantas Polres Wonogiri untuk penanganan lebih lanjut," terang Anom. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia