Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Optimistis Curi Poin di Kalimantan

20 Juni 2019, 17: 25: 56 WIB | editor : Perdana

Persis Optimistis Curi Poin di Kalimantan

MADIUN – Persis Solo siap menjalani dua laga berat di awal kompetisi Liga 2 2019 musim ini. Bagaimana tidak Laskar Sambernyawa harus memulai dua laga awal dengan status tamu. Bertandang ke markas Mitra Kukar (22/6), dan Persiba Balikpapan (26/6), Tegar Hening Pangestu dkk terbayang-bayang hasil memilukan di tanah Borneo.

Persis saat harus menjalani laga tandang di pulau Kalimantan, ternyata hasilnya hampir selalu kalah dari tuan rumahnya. Dalam dekade 2007-20018, ternyata Persis baru dua kali sukses mencuri poin penuh.

Di 12 tahun lalu pada kompetisi Divisi Utama 2007, Persis sukses menang atas tuan rumah Bontang FC. Dua gol Persis dari kaki Wahyu Wiji Astanto (52”) dan Rudi Widodo (59”) membuat Persis sukses menang 2-0 atas Bontang FC. 

Sedangkan di Liga 2 20179, Persis sukses menang 3-0 atas tuan rumah Persipon Pontianak. Gol kala itu dicetak oleh Rudiyana (80”, 81”), dan Tri Handoko (90+2”). Sayangnya saat bertemu Mitra Kukar dan Persiba beberapa tahun lalu, Persis selalu kalah saat menjalani laga tandang.

”Kita fokus saja pada tim. Kita tahu semua lawan berat, tapi kita yakin target mencuri poin bisa kita raih di setiap laga. Termasuk laga tandang,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Dia sadar langkah perdana Liga 2 2019 memang cukup berat. Terlebih yang akanmereka lawan adalah Mitra Kukar, yang musim lalu berada di kasta tertinggi Liga 1.

”Kita lihat kondisi pemain semua dalam kondisi baik. Saya juga sudah mempersiapkan komposisi terbaik kita seperti apa,” ujarnya. 

Persis Solo direncanakan akan mulai berangkat ke Kutai Kartanegara siang ini. Direncanakan ada 18 pemain yang akan diboyong ke pulau Borneo, termasuk untuk persiapan menjalani laga kedua melawan Persiba Balikpapan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia