Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Disebut Dalam PHPU di MK, Bupati Karanganyar Santai

21 Juni 2019, 09: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Bupati Juliyatmono

Bupati Juliyatmono (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Juliyatmono menanggapi santai terkait dengan namanya yang disebut dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (19/6).

Bupati mengatakan, jika kesaksian yang didengar saat sidang di MK tersebut jelas sangat mengada-ada. Menurutnya deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 dilakukan saat hari libur. Selain itu dilakukan di gedung yang disewakakan. Serta tidak bersama aparatur sipil negara (ASN). Bahkan Yuli sapaan akrab Bupati Karanganyar juga tidak memakai fasilitas negara. Bahkan tidak ditemani ajudan saat hadir di acara yang digelar komunitas mubaligh tersebut.

”Iya kemarin nama saya disebut saat sidang di MK, ya bagus.  Hanya saja, apa yang disampaikan tersebut mengada-ada. Deklarasi dilakukan pada hari libur,” kata bupati.

Dijelaskan bupati, deklarasi itu tidak dipermasalahakan oleh siapapun. Bahkan, dia belum pernah mendapat teguran dan dilaporkan kepada bawaslu Karanganyar.

”Jangankan dilaporkan, ditegur saja saya tidak pernah. Tapi tahu-tahu nama saya disebut di sidang MK oleh salah satu saksi. Ini kan mengada-ada. Padahal deklarasi itu saya lakukan saat hari libur dan itu diperbolehkan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, dalam sidang PHPU yang digelar di MK, Rabu (19/6), salah seorang saksi dari pemohon menyebutkan nama Bupati Karanganyar yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01. Menurut saksi, video deklarasi tersebut sempat menyebar disejumlah media sosial. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia