Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

354 CPNS Ikuti Diklat 

21 Juni 2019, 14: 35: 59 WIB | editor : Perdana

ABDI NEGARA: Bupati Juliyatmono (kiri) memberi arahan ke CPNS.

ABDI NEGARA: Bupati Juliyatmono (kiri) memberi arahan ke CPNS. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Sebanyak 354 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang nantinya bakal bertugas di Pemkab Karanganyar mendapatkan pengarahan dari Bupati Juliyatmono di pendopo rumah dinas bupati kemarin (20/6).

Bupati berpesan agar para CPNS bisa menjadi abdi negara yang baik. ”Tolong nanti jaga nama baik Kabupaten Karanganyar, jadikan suasana pelatihan itu kondusif. Karena Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu wilayah atau kabupaten yang mendapatkan predikat penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Indonesia,” terangnya.

CPNS akan mengikuti pendidikan dasar selama 51 hari ke depan. Mereka diminta mempersiapkan fisik dan mental selama proses latihan, mengingat lamanya waktu yang harus mereka jalani. 

”Kami berharap nanti setelah pelatihan bisa memberikan pelayanan secara professional. Karena tujuan kita sebagai pelayanan masyarakat,” beber Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar Siswanto.

Total CPNS tersebut tersebar di 15 organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan rincian CPNS golongan III sebanyak 273 orang. Kemudian golongan II sebanyak 81 orang. Pembimbingnya 236 mentor.

”Jumlah CPNS perempuan 259 orang. Sedangkan CPNS Laki-laki berjumlah 95 orang,” ucapnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia