Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Lomba Rakit Senjata Api, Tercepat 1 Menit

22 Juni 2019, 15: 25: 59 WIB | editor : Perdana

ADU CEPAT TEPAT: Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi (kiri) menyaksikan kompetisi bongkar senjata kemarin (21/6).

ADU CEPAT TEPAT: Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi (kiri) menyaksikan kompetisi bongkar senjata kemarin (21/6). (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Setiap personel Polri dituntut cekatan dalam segala kondisi. Termasuk ketika membongkar dan memasang kembali bagian senjata api (senpi) laras panjang dengan mata tertutup. Keterampilan tersebut dikompetisikan di Polres Sukoharjo kemarin (21/6).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan personel sekaligus memeringati HUT Ke-73 Bhayangkara itu diikuti 26 personel dari jajaran polsek dan Satuan Sabhara.

Kasat Sabhara AKP  Thourakhman menjelaskan, senpi laras panjang yang digunakan yakni jenis V2. “Kompetisi ini untuk mengasah keahilan personel dalam menggunakan senjata api. Saat ditempatkan di polsek akan jarang menggunakan senjata api,” paparnya.

Tidak seluruh personel bisa menyelesaikan perakitan senjata dengan lancar. Mereka yang sudah berumur cukup kesulitan menggabungkan bagian-bagian senjata dengan cepat.

“Kita harus sudah mengenal betul jenis senjatanya. Harus menggunakan perasaan saat merakit senjata dengan mata tertutup,” terang salah seorang peserta dari Polsek Bulu Bripka Bambang.

Didaulat sebagi juri yakni Paur Min Sat Sabhara Ipda Anik Sulistyowati serta Kanit Dalmas 2 Sat Sabhara Ipda Haris Mutakhin. Hasil penilaian, rekor tercepat untuk perakitan dengan mata terbuka yakni Bripka Amir dari Polsek Nguter dengan catatan waktu 1 menit 01 detik. Sedangkan perakitan senjata tercepat dengan mata ditutup yakni  Bripda Galang dari Satuan Sabhara. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia