Rabu, 17 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Binar Sukses Kalungkan Tiga Emas

23 Juni 2019, 16: 55: 59 WIB | editor : Perdana

MEMBANGGAKAN: Binar Vanderas Putra (tebngah) sukses meraih tiga emas di Popda SD 2019 tingkat provinsi di Semarang.

MEMBANGGAKAN: Binar Vanderas Putra (tebngah) sukses meraih tiga emas di Popda SD 2019 tingkat provinsi di Semarang.

Share this      

SEMARANG – Kota Solo ikut berbangga, karena sukses menduduki posisi ketiga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD tingkat provinsi di Lapangan Panah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang 18-20 Juni kemarin.

Kota bengawan finis diposisi ketiga dengan raihan 3 emas, dan satu perak. Posisi juara umum untuk cabor panahan diraih oleh Kabupaten Batang dengan empat emas, dan tiga perak. Sementara kontingen tetangga, Boyolali yang ada di posisi runner up usai meraih tiga emas, dan empat perak.

Tiga emas kota Solo semuanya diraih oleh Binar Vanderas Putra. Tiga emas Binar semuanya diraih dari kelas panahan compound. Yakni dari nomor 30 meter, sesi 1 dan seri 2.

”Cukup senang melihat raihan dia ini, ini tentu membuat pelaung dia masuk di PPLP Jateng sudah sangat terbuka lebar. Rencananya tahun depan dia akan sekolah di PPLP Jateng di Semarang, untuk memantapkan skill dan jam terbangnya,” ucap ayah Binar, Agus Budi Raharjo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Agus sendiri mengakui potensi binar sukses mengalahkan lawan-lawannya, tentu lantaran sang anak rutin berlatih dengan atlet pelatnas National Paralympic Committee(NPC) yang aktif berlatih untuk mengikuti berbagai kejuaraan internasional.

”Saya lihat dia sukses menyalip beberapa atlet di tingkatannya, semoga saja pencapaian tembahannya bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutur Agus yang juga jadi salah satu pelatih NPC untuk cabor panahan, yang tengah bersiap diri menuju event Asean Para Games 2020 di Filipina Januari nanti. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia