Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Keterlaluan, Kepala SD di Boyolali Tega Lakukan Pelecehan 2 Siswinya

23 Juni 2019, 20: 26: 04 WIB | editor : Perdana

Keterlaluan, Kepala SD di Boyolali Tega Lakukan Pelecehan 2 Siswinya

BOYOLALI - Dunia pendidikan kembali tercoreng. Seorang kepala SD di Kecamatan Klego diduga melecehkan dua siswinya beberapa waktu lalu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini SU, 55, mendekam di tahanan Polres Boyolali selama menjalani proses penyidikan. “Selama proses hukum berlangsung, tersangka kami tahan,” kata Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolres mengungkapkan, perbuatan tak senonoh yang dilakukan oknum kepala SD itu terjadi antara Maret-April 2019. Korbannya, dua siswi berinisial S, 10, dan M, 9.

Saat itu, korban S yang akan masuk ke kelas tiba-tiba dipanggil oleh tersangka. Tanpa ragu-ragu, tersangka langsung mencium pipi korban lalu memberinya uang Rp 2 ribu.

“Korban juga diminta agar tak memberi tahu kejadian ini kepada siapa pun,” kata Kusumo.

Sedangkan pelecehan yang menimpa korban M terjadi usai olahraga senam. Seperti yang dilakukan kepada S, korban M juga diberikan uang Rp 5 ribu dan diminta tak menceritakan perbuatan terlarang tersebut kepada siapa pun.

Namun, ternyata korban menceritakan peristiwa itu ke orang tua mereka. Tak ayal, orang tua korban pun naik pitam dan tak terima. Kemudian, melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Penyidikan masih kami lakukan. Keterangan tersangka terus kami perdalam,” ujar Kusumo.

Sementara itu, SU membantah dugaan pelecehan terhadap kedua siswinya. Dia berkilah, perbuatan mencium S merupakan wujud kasih sayang guru kepada anak didiknya.

Sedangkan perbuatan kepada M karena ketidaksengajaan. “Jadi tidak benar saya melakukan pelecehan terhadap anak didik saya sendiri,” ujar SU. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia