Senin, 16 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sedang Bertugas, Linmas Kecamatan Laweyan Tiba-Tiba Ambruk Meninggal

24 Juni 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Ruang jaga linmas Kecamatan Laweyan, tempat Sutantoko ambruk

Ruang jaga linmas Kecamatan Laweyan, tempat Sutantoko ambruk

Share this      

SOLO - Seorang petugas perlindungan masyarakat (linmas) Kecamatan Laweyan Sutantoko, 57, tiba-tiba ambruk dan meninggal saat sedang bertugas Minggu (23/6). Kejadian itu sempat membuat geger masyarakat yang melintas di depan kantor kecamatan.

Pardianto, salah seorang rekan korban meceritakan, hari itu mereka mendapat jatah jaga pagi. Dia sedang membersihkan halaman kantor, sedangkan korban menonton televisi di pos jaga limnas. 

"Tiba-tiba orangnya tersungkur di lantai, saya sama teman kaget. Kemudian, saya balikkan, orangnya tidak sadarkan diri," papar Pardianto.

Saat dicek, denyut nadi korban masih terasa. Pardianto langsung masuk kantor dan mengambil kotak P3K serta tabung oksigen. "Saya coba pakaikan, tapi tidak membuahkan hasil. Malah orangnya sekarat," katanya.

Pardianto juga sempat meminta tolong orang-orang yang melintas di Jalan dr Radjiman. Kebetulan, ada salah satu pengendara yang merupakan tenaga medis. Saat dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa.

Priyanto, rekan korban yang lain mengatakan, korban memang sudah dikenal sakit-sakitan. "Sudah komplikasi. Setahu saya, sakitnya jantung, gula, dan ginjal," ujarnya.

Meski sakit, namun semangat korban untuk bertugas tetap tinggi. Bahkan, kata Priyanto, setiap jatah shift jaga, dia tidak pernah absen. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia