Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Panahan Anggap Singapura dan Malaysia Lawan Berat

24 Juni 2019, 15: 18: 43 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Atlet panahan NPC Indonesia berlatih di Lapangan BBRSBD Prof Soeharso, Surakarta

FOKUS: Atlet panahan NPC Indonesia berlatih di Lapangan BBRSBD Prof Soeharso, Surakarta (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tim panahan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia tengah bersiap menatap Asean Para Games 2020 yang akan digelar di Filipina pada Januari tahun depan. NPC ternyata memberi kuota 12 pemanah yang akan terbang ke Filipina.

”Saat ini ke-12 atlet sudah berlatih bersama di pelatnas NPC yang sudah dihelar sejak April di Solo. Saat ini promosi degradasi tentu bisa saja terjadi, karena tentu kami ingin membentuk kontingen yang solid, dan siap untuk bersaing dengan negara lainnya nanti,” terang salah satu pelatih pelatnas NPC untuk cabor panahan, Agus Budi Raharjo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Terkait calon lawan, ternyata Indonesia menganggap Malaysia dan Singapura memiliki atlet yang sangat tepat tembakannya. Bahkan beberapa atlet mereka punya pelaung untuk bisa terjun di Paralympic 2020 di Jepang.

“Di waktu yang masih cukup panjang untuk persiapan, tentu kita akan meningkatkan tembakan atlet kita. Dari atlet kita di pelatnas, lima di antaranya sudah ikut bertanding di Asian Para Games 2018 di Jakarta. Tujun sisa masih berstatus pemula, namun kita lihat perkembangan mereka cukup bagus,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia