Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Hariyadi Pilih Merantau ke Timor Leste

24 Juni 2019, 15: 27: 10 WIB | editor : Perdana

Hariyadi Pilih Merantau ke Timor Leste

DILI – Masih ingat sosok Hariyadi. Ya, namanya sempat menjadi buah bibir di persepakbolaan di Kota Solo, karena keputusan dia untuk bergabung dengan Persiwi Wonogiri. Dia sempat membawa tim ini menjalani uji coba dengan tuan rumah Persiku Kudus, Mei lalu. Yang sayangnya kekalahan 0-3 tak bisa dihindari kala itu. Cukup pantas, karena Hariyadi baru mengumpulkan pemain dua hari sebelum laga.

Belakangan, Persiwi ternyata memutuskan batal ikut serta di Liga 3 2019 zona Jateng. Masa depan mantan pelatih Persiba Balikpapan ini juga jadi kembali jadi misteri.

Belakangan, namanya kembali jadi buah bibir, karena memutuskan untuk hijrah ke tegara tetangga. Dimana Haryadi secara resmi bergabung bersama klub asal Timor Leste, Karketu Dili FC.

Pelatih asal Magelang ini merantau ke Timor Leste semusim ke depan untuk mempersiapkan klub yang bermain di Liga Futebol Amadora (LFA), yakni kasta tertinggi di negara pecahan Indonesia tersebut.

Tantangan menangani klub luar negeri diakui dia jadi alasan menerima pinangan Karketu Dili FC. Di samping itu, Haryadi menilai, sepak bola Timor Leste juga sedang berkembang ke arah yang positif.

Dia mengaku, bakal banyak menerapkan pengalamannya selama menangani Persiba dan di kompetisi Tanah Air. Soal target, Haryadi mengaku, masih akan menunggu pertemuan dengan manajemen Karketu Dili FC.

“Yang jelas, target utama adalah membawa tim ini meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Haryadi.

Haryadi dipastikan bukan satu-satunya pelatih Indonesia yang mencoba peruntungan di Timor Leste. Sebab, belum lama ini Assalam FC juga mendatangkan eks pelatih Persegres Gresik United, Pudji Handoko.

Liga Timor Leste sendiri baru dimulai pada 2016. Karketu Dili FC sempat merekrut pemain Timnas Indonesia di tahun 2016. Mulai dari Patrich Wanggai, Abdul Rahman dan Titus Bonai. Klub Timor Leste lainnya juga merekrut  pemain Indonesia. Seperti  Markus Horison yang direkrut Assalaam FC, hingga Oktovianus Maniani, Immanuel Wanggai serta Boaz Solossa yang membela Carsae FC.

Mantan pemain Persis Solo, Riki Nata saat ini bahkan kembali ke klubnya Assalam FC usai dia dicoret dari Persis sebelum kick off Liga 2 2019. Di musim ini dia akan bergabung dengan mantan pemain Lampung Sakti musim lalu Julian Mancini. (hul/is/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia