Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Dapur Cafe Meledak, Tiga Karyawan Terluka

24 Juni 2019, 16: 15: 21 WIB | editor : Perdana

GOSONG: Dapur Vappiano Resto & Café yang terbakar.

GOSONG: Dapur Vappiano Resto & Café yang terbakar.

Share this      

BOYOLALI – Sedikitnya tiga karyawan Vappiano Resto & Café terluka akibat ledakan di ruangan dapur, Sabtu (22/6). Diduga, ledakan akibat kebocoran gas elpiji.

Sesaat sebelum kejadian, sejumlah karyawan mendengar suara gas bocor dari dapur. Suara tersebut berasal dari salah instalasi selang tabung gas elpiji 12 kilogram. Di saat bersamaan, beberapa kompor digunakan untuk memasak.

Karena gas yang bocor cukup banyak dan memenuhi ruangan, ledakan tak terhindarkan di dapur berukuran 25 meter persegi tersebut. Kejadian tersebut langsung ditangani jajaran Polsek Boyolali Kota dan tim pemadam kebakaran. 

Fajar Eko, 20, karyawan kafe mengaku sempat diberi tahu rekannya di bagian dapur, ada gas bocor. Dia diminta segera mencari alat pemadam api ringan (Apar) untuk mengantisipasi kebakaran.

”Apar belum sempat saya ambil, sudah terdengar suara ledakan. Saya lihat ke dapur, sudah penuh asap,” ujar karyawan bagian penerimaan tamu ini. 

Akibat kejadian itu, tiga karyawan yang berada di dapur yakni Aji, Yustanto, dan Santoso mengalami luka bakar. Ketiga korban langsung dilarikan ke RS Umi Barokah guna mendapatkan perawatan medis.

Security kafe Joko Sutarto, 40, menambahkan, saat terjadi ledakan dia sedang berada di Galaxy Swalayan. Tepat berada di sebelah kafe. Mendengar ledakan, dia langsung berlari menuju ke sumber suara. Lalu mendapati ruangan dapur sudah penuh asap.

”Selang tabung masih ada yang terbakar. Lalu saya semprot dengan Apar dari samping dan berhasil padam,” bebernya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia